Monday, January 22, 2007

Doa Membuat Segalanya Mustahil

Doa membuat segalanya mustahil kata² itu dulu ga pernah aku percayai.
Aku dengan keegoisanku melangkahkan kaki tanpa doa, aku pikir aku bisa semuanya sendiri meski badai sering menerpah.

Aku kecil, tapi aku kuat dan aku tidak memanggil Tuhan untuk menyertaiku.
Sampai ketika aku tersadar betul, bahwa kita manusia butuh bimbingan dari sang pencipta.

Beberapa waktu yang lalu, bapak sempat mengeluhkan benjolan yang ada di punggungnya kini kian membesar, sebagai anak, aku menyarankan bapak agar pergi ke rumah sakit untuk periksa. Ketika itu bapak hanya berkata "iya bapak sudah pernah ke rumah sakit, dan kata dokter bapak harus di operasi".

Kata operasi membuatku takut karna aku jauh dari orang tua tapi ketakutanku kubawah dalam doa (meski sebelumnya belum pernah berdoa sejak kecewa) tapi aku yakinin dan imani bahwa Tuhan ga akan biarkan umatnya menerima cobaan melebihi kemampuannya.

Kemaren aku menelpon kembali orang tua dan bertanya tentang diagnosa dokter, tapi apa yang ibu ceritakan sungguh membuat mulutku terkatup, aku terperangah kagum, tak ada satu kata yang keluar selain kata Puji Tuhan.

Bapak sudah melewati masa operasi dengan baik dan memperoleh kemudahan dari pihak rumah sakit dan mendapatkan perawatan VIP dengan uang ekonomi (alias ngepas)hehehe...

Satu hal yang boleh aku petik dari kejadian ini bahwa "doa membuat segalanya mustahil" yang mungkin di mata kita (manusia) itu adalah hal yang tidak mustahil.

11 comments:

Anonymous said...

Duh setuju dengan postingan ini , kita selalu mengingat dan kembali ke Tuhan di saat di hilit kesulitan yah , tiba2 kita ingat Tuhan lagi .............
dan kembali menganggungkan kebesaranNya .......
Mudah2an kali ini gak lupa lagi ya , dan selalu meminta perlindungan Nya ..

salam kenal ya
susie
www.thekannes.nl

Anonymous said...

Yahhh gitulah Doa dapat menyebabkan ke ajaiban. Doa adalah penyangga ibadah.Alangkah Sombong Orang yang tidak mau berdoa.

Unsecure juga lagi berdoa semoga Link Unsecure ada di sebelah kanan.

Unsecure sambil lirik Si Beliau itu.Kok lupa yah ma Unsecure.....

Nyonya EMI silahkan jelaskan PADA beliau itu sapa Unsecure

Anonymous said...

jangan pernah berhenti berdoa, sebab sang maestro pasti akan mengabulkan doa itu.

jika manusia ngga pernah berdoa itu namanya sombong. :p

Anonymous said...

memang doa adalah obat terbaik dari sgala obat yg baik.
Smoga bapak cepet baikan yah kris..
@unsecure, cepek dulu dunk :D

Kristin said...

>Susie : Iya Sus smoga ga lupa lagi... thx ya dah mampir... slm kenal jg.

>Unsecure : tenang dek... blogmu nanti pasti ada di sebelah kanan... ak ga lupa kok... meski pernah dulu sedikit sombong ke Tuhan :D

>Mata : iya ta... tapi begitulah manusia... dan manusia bisa belajar dari kesalahannya :) thx yaks ta.

>Kenny : amin... ma kaseh jg yaks mi...
psstttt ak tau kok sapa unsecure... rumahnya dah ak datangin cmn jejakku ga kebaca hehehe

SinceYen said...

Doa itu sebuah kekuatan, jika kita kita juga bersungguh dan yakin di dalamnya.
Namun lebih dari itu adalah keyakinan bahwa Tuhan tahu yang terbaik buat kita.

Anonymous said...

Iya setujuh, Doa membuat hal2 yang tampak mustahil bisa menjadi kenyataan. Lha wong gak ada yang sulit bagi tuhan, mustahil kan sebenarnya ada dalam bayangan kita, bagi tuhan ya gak mustahil.

Makanya ketika kita memohon kepadaNya dan dikabulkan, tidak ada lagi yang mustahil. Dan yang demikian itu sangatlah Mudah bagi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Semoga ayahnya cepat sembuh dan sehat selalu. Amennn,,,

Anonymous said...

Do'a itu adalah komunikasi kita dengan sang pencipta..

jadi betul sekali bahwa do'a itu bisa menembus sesuatu yang mustahil menjadi tak mustahil.

Bagi sang pencipta mana ada yang mustahil.

Jadi, sediakanlah waktu kita dalam satu hari untuk berkomunikasi dengan sang pencipta melalui do'a.. sesibuk apapun diri kita... dengan begitu sifat sombong atau gak mau berdoa akan hilang dari diri kita, Amin.

Semoga.

Anonymous said...

yup... tanpa doa tak ada lagi hil yang mustahal. eh... hal yang mustahil..

Anonymous said...

Jadi inget ini :
Pray--there's immeasurable power in it.

Semoga bapak cepat pulih say.

Kristin said...

>Sinceyen : Amin, Tuhan mang tau yg terbaik bwt kita sin... itu aku percayai.

>Alex Ramses : ma kaseh Lex doanya.

>Joni : Iya skarang jg lagi nyuba dekatin diri ma Tuhan Jon:D smoga ga pe lupa deh;))

>Syah : se7 bangets ma syah

>Eckel : ma kaseh say doanya.